PELAYANAN NOMOR UJI KOMPETENSI GURU (NO.UKG) PADA BIDANG PEMBINAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN (P2TK) DINAS PENDIDIKAN KOTA BANJARBARU

Authors

  • Bakhtiar Bakhtiar BAKHTIAR STIA Bina Banua Banjarmasin
  • Widodo Widodo STIA Bina Banua Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.56662/administraus.v6i2.150

Keywords:

Nomor Uji Kompetensi Guru, UKG, Dinas Pendidikan, Pelayanan

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan : 1) Proses Pelayanan Nomor Uji Kompetensi Guru (NO.UKG), verifikasi dan validasi dokumen berbasis aplikasi online dapat dikatakan sudah baik dan memuaskan bagi guru karena pelayanan yang cepat dan ramah, guru merasa terbantu mendapatkan informasi tentang pengembangan profesi keguruan.2) Hambatan yang dihadapi dalam pelayanan Nomor Uji Kompetensi Guru (NO.UKG) antara : a) Kurangnya informasi mengenai prosedur pengajuan NO.UKG. b) Kurangnya petugas operator dalam memberikan layanan No.UKG. c) Tidak ada Standar Operasional Prosedur dalam pelayanan NO.UKG. d) Kurangnya partisipasi aktif oleh sebagian guru yang menyebabkan seringnya terjadi reset password dikarenakan hilang.

Downloads

Published

2021-05-31

How to Cite

BAKHTIAR, B. B., & Widodo, W. (2021). PELAYANAN NOMOR UJI KOMPETENSI GURU (NO.UKG) PADA BIDANG PEMBINAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN (P2TK) DINAS PENDIDIKAN KOTA BANJARBARU . Administraus, 6(2), 117–130. https://doi.org/10.56662/administraus.v6i2.150