Analisis Kepatuhan Pegawai dalam Menerapkan Tatalaksana Persuratan di Perusahaan Pelayanan Listrik Kota Kediri
DOI:
https://doi.org/10.56662/administraus.v9i2.279Keywords:
Kepatuhan Pegawai, Kualitas Surat, Tatalaksana PersuratanAbstract
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan tatalaksana persuratan di perusahaan pelayanan listrik Kota Kediri, dengan fokus pada standar yang diterapkan, kepatuhan pegawai dalam menulis surat, kendala, serta solusinya. Menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan tatalaksana persuratan di perusahaan pelayanan listrik Kota Kediri kurang optimal. Tantangan utama yang ditemukan adalah rendahnya tingkat kepatuhan pegawai dan kurangnya pemahaman tentang tatalaksana persuratan. Akibatnya, kualitas surat yang dihasilkan tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan. Solusi yang disarankan adalah adanya sosialisasi mengenai tatalaksana persuratan serta upaya untuk memastikan bahwa pegawai mematuhi standar surat yang berlaku. Solusi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas surat guna mendukung efektivitas komunikasi di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Administraus

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.